Sukses adalah perjalanan

Tugas SIA 4.2

Posted on: January 2, 2012


Buatlah Tulisan tentang Aplikasi / Modul penjualan (sales) dari software akuntansi tsb  !!

Jawab :

Untuk mendukung keberhasilan implementasi aplikasi MYOB terhadap pengguna MYOB legal di Indonesia, PT. Net21Plus sebagai distributor dan professional partner di Indonesia memberikan beberapa jenis pilihan jasa yang bisa diambil oleh user sebagai berikut:

  • MYOB Onsite Demo : adalah fasilitas kunjungan ke perusahaan untuk memberikan demo (presentasi) tentang fitur apa saja yang disediakan oleh MYOB. Kunjungan demo tersebut akan dilakukan langsung oleh MYOB Certified Consultant langsung sehingga memberikan jawaban yang pasti tentang kebutuhan perusahaan akan solusi akuntansi dengan MYOB. Khusus untuk kunjungan onsite demo ke luar kota akan dikenakan biaya transportasi dan akomodasi (jika ada) sesuai dengan lokasi dan jarak yang
  • MYOB Onsite/Insite Setup & Balances : adalah jasa yang diberikan oleh MYOB Professional Partner/Certified Consultant kepada pengguna MYOB untuk melakukan setup awal seperti pembuatan file baru, instalasi software, registrasi software, aktivasi data file, pembuatan chart of account, memasukkan saldo awal neraca dan perinciannya seperti customer, supplier, persediaan dan data awal pendukung lainnya. Lama kunjungan untuk onsite/insite ini tergantung daripada jenis perusahaan dan data awal yang dimasukkan. Normalnya kunjungan ini bisa dilakukan dalam kurun waktu sekali kunjungan (4 jam) atau 2 kali kunjungan (2 x 4 jam).
  • MYOB Onsite Consultation & Question/Answer: adalah jasa yang diberikan oleh MYOB Professional Partner/Certified Consultant kepada pengguna MYOB untuk memberikan konsultasi dan solusi serta advice terhadap masalah yang muncul yang dialami oleh pengguna MYOB. Memberikan jawaban yang tepat untuk menuntaskan masalah user. Konsultan MYOB akan datang ke perusahaan selama minimal 1 sd 2 jam kunjungan. Solusi juga diberikan tidak hanya sebatas penggunaan aplikasi MYOB tetapi juga pemberian advice terhadap kinerja program MYOB baik di linkungan kantor (LAN) maupun di lingkungan global (WAN). Pelaksanaan Question dan Answer bisa dilakukan di tempat customer langsung atau di Rasuna Office Park.
  • MYOB Phone, Remote, Email Support : adalah jasa yang diberikan oleh MYOB Professional Partner/Certified Consultant dan Admin Person PT. Net21Plus selama setahun kedepan sejak kesepekatan support di setujui keduabelah pihak. Jenis layanan yang diberikan adalah : user MYOB yang sudah membeli jasa Call Email Support boleh bertanya via : Telepon, Handphone, Email, Chatting, Fax, SMS kepada konsultan dan admin PT. Net21plus di dalam jam kerja. Service baru yang ditambahkan adalah dengan kemungkinan dibantu secara online dengan remote ke komputer klien dengan aplikasi TeamViewer (versi 5, versi 6, versi 7/terbaru). Dengan aplikasi ini lebih cepat, aman karena setiap kali login ke database customer menggunakan kode dan password yang selalu berubah setiap waktu.
  • MYOB Remove Password : adalah jasa yang diberikan oleh MYOB Professional Partner/Certified Consultant dan Admin Person PT. Net21plus untuk menormalkan kembali password Administrator MYOB menjadi password yang diinginkan oleh User barunya. Hal ini sering kali terjadi dikarenakan user Administrator MYOB lupa, atau pengguna User Administrator sebelumnya telah resign (keluar) dari kantor pengguna MYOB tersebut tanpa memberitahukan password Administrator sebelumnya.
  • MYOB Customise (Design) Form : adalah jasa yang diberikan oleh MYOB Professional Partner/Certified Consultant/Admin Person PT. Net21plus untuk mendesain formulir Purchase Order (PO), Sales Invoice (Faktur), Tax Invoice (Faktur Pajak Standar), Surat Jalan (DO), Form Pengeluaran Kas (Cheque Voucher), Form Penerimaan Kas (Receive Voucher) sesuai dengan kebutuhan user dan fasilitas yang disediakan oleh MYOB.
  • MYOB Training of Trainer (ToT) : adalah jasa yang diberikan oleh MYOB Professional Partner/Certified Consultant kepada para guru/dosen/pengajar disebuah lembaga pendidikan menengah atau tinggi di Indonesia. Materi ajar sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh MYOB Certified Trainer di Indonesia. Lama pelatihan untuk para guru//dosen ini rata-rata adalah selama 3 hari full day (7jam sehari) atau selama 5 hari half day (4 jam sehari). Materi pelatihan terdiri dari MYOB Accounting dan MYOB Premier versi terbaru. Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan setiap guru/dosen bisa menularkan pengetahuannya kepada siswa/i dan mahasiswa/i nya sesuai dengan fitur dan fasilitas yang disediakan oleh MYOB dengan benar.
  • MYOB Migration database from Other Software to MYOB : adalah jasa migrasi seluruh transaksi yang telah dimasukkan dari aplikasi lama seperti Oracle, SAP, Accurate, Zahir, Logika Kreasi, Onesoft, Peachtree, Simply Accounting, Accpack, dan software lain sejenis yang memungkinkan data lama bisa dikeluarkan databasenya dalam bentuk Excel, TXT, CSV. Lama migrasi tergantung tingkat kesulitan dari software lama. Rata-rata migrasi bisa dilakukan selama 3 kali sampai dengan 5 kali kunjungan.

source : here

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Calender

January 2012
M T W T F S S
« Nov   Apr »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Blog Stats

  • 37,865 Pengunjung
%d bloggers like this: